Sebagai pihak yang memenangkan gugatan di pengadilan Amerika Serikat, Apple membuat beberapa handset Samsung terancam diblokir penjualannya. Dan tentu saja Samsung tidak berpangku tangan, mereka bertekad untuk melakukan perlawanan atas ancaman tersebut.

Apple memang telah meminta pencekalan terhadap beberapa produk Samsung yang dinilai melanggar paten. Ini seiring kemenangan Apple di pengadilan California yang membuat Samsung didenda USD 1,05 miliar. 

“Kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan ketersediaan produk kami di AS,” demikian pernyataan Samsung. Model ponsel yang ingin dicekal Apple sejatinya adalah model yang sudah lama beredar. Namun masih dijual melalui beberapa operator telekomunikasi di negeri Paman Sam.

Sedangkan seperti yang telah dilansir oleh AFP, Kamis (28/8/2012), model baru handset Samsung masih belum mendapat gangguan. Seperti Galaxy S III dan Galaxy Note.

sebenarnya tak semua tuntutan Apple pada Samsung dikabulkan oleh juri pengadilan di California, Amerika Serikat. Meski dinyatakan melanggar beberapa paten Apple, tablet PC Samsung tidak terbukti melanggar paten desain seperti yang dituduhkan Apple.

Samsung pun meminta agar tablet PC Galaxy Tab 10.1 yang masih dicekal boleh dijual kembali di Negeri Paman Sam. Selain itu, mereka meminta Apple membayar ganti rugi karena pencekalan tersebut membuat Samsung kehilangan sejumlah pendapatan.