Setelah kabar bergabungnya Samsung menjadi anggota di level platinum, tingkatan para pendukung pengembangan Linux di level tertinggi. Kini  Linux Foundation, perkumpulan perusahaan teknologi yang bersama-sama mengembangkan dan mempromosikan standar Linux. Kembali kedatangan anggota baru papan atas. Berdasarkan berita yang beredar di media, situs jejaring sosial yang tengah naik daun, Twitter, bergabung pada organisasi non profit tersebut. 

“Linux dan kemampuannya untuk banyak ditweak adalah fundamental bagi infrastruktur teknologi kami. Dengan bergabung ke Linux Foundation, kami bisa mendukung organisasi yang penting bagi kami,” kata Chris Aniszczyk, Manager of Open Source Twitter.

The Linux Foundation sendiri telah memastikan lewat rilis pers jumat petang kemarin tentang berita tersebut. Bukan hanya karena Twitter menggunakan Linux saja, tapi karena penggunaan open source software yang mewarnai sejumlah teknologi dan strategi pengembangan produknya kedepan. Twitter Open Source Manager akan berpidato di LinuxCon selasa mendatang di San Diego.

Linux kini semakin menjadi sistem operasi yang dominan di pasar produk berbasis web yang berhasil melahirkan banyak sekali perusahaan startup, termasuk Twitter.

Twitter bersama Samsung menjadi salah satu perusahaan besar yang bergabung ke The Linux Foundation tahun ini setelah NVIDIA bergabung pada Maret kemarin dan beberapa perusahaan seperti  Fujitsu, IBM, Intel, NEC, Oracle dan Qualcomm .