Ada kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Facebook bagi para pekerjanya, semua diwajibkan untuk menggunakan gadget dengan sistem operasi android. Kebijakan ini diterapkan agar aplikasi Facebook di Android bisa sebagus aplikasi di iPhone dan iPad.

Berita yang dilansir Pocketnow ini mengungkapkan bahwa kebanyakan pegawai Facebook sekarang menggunakan dua handset. Satu keluaran Apple, lainnya gadget dengan OS Android. Hal ini bukanlah pilihan atau selera dari para karyawan. Dari keterangan mantan pegawai yang tahu rencana Facebook, penggunaan dua handset itu merupakan sebuah kewajiban. Konon, kebijakan ini diterapkan karena masih banyak kelemahan di aplikasi Facebook untuk Android.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Minggu (26/8/2012), Facebook belum lama ini merilis update aplikasi terbaru untuk Android yang disusul update untuk iPhone dan iPad tak lama setelahnya. Nah, dengan kewajiban menggunakan perangkat Android, maka diharapkan semua pegawai Facebook bisa langsung tahu dari pengalamannya jika ada kelemahan pada aplikasi Android. Sehingga, Facebook bisa langsung memberikan solusi untuk mengatasi gangguan yang terjadi.