Tuntutan jaman menuntut manusia membutuhkan teknologi yang lebih canggih dan praktis. iPad contohnya. Kini di Amerika, iPad sudah menjadi barang”wajib” yang dimiliki oleh warga. Hal ini terlihat dari penjualan di kuartal terakhir menunjukkan Apple berhasil melampaui angka dari periode sebelumnya. Pertumbuhan iPad pun hampir serempak di berbagai negara. Sebuah pertumbuhan yang fantastis.  

Pertumbuhan jumlah tersebut merambat ke daerah Asia salah satunya di China. Boleh dibilang penjualan di China cukup unik di tengah ketatnya persaingan dengan merek lokal dan juga massifnya pembajakan. Di Negeri Tirai Bambu ini, Apple cukup masal, melampaui merek-merek pendatang lainnya. Menurut China Daily European, sebuah riset dari lembaga Analysys International menyatakan pangsa pasar iPad sedikit lebih tinggi di kuartal II 2012, yakni 72,6 persen. Angka ini meningkat 20,6 persen dibanding kuartal I.

Saat ini, Apple konon katanya justru mendapatkan tempat di pasar saat yang lainnya justru merasa kehilangan. Hal serupa juga terjadi pada Lenovo dan Samsung. Di pasar China, Lenovo sebagai merek dari China memiliki pangsa pasar relatif sama 8,38 persen. Tapi, Samsung dari Korea mulai merasakan penurunan yang sama pada tahun silam sebesar 10 persen. Naik daunnya popularitas iPad di sana banyak yang mengklaim karena kampanye gencar dari model teranyarnya dengan retina dan membuat harga iPad 2 jadi anjlok.