Bagi anda penggiat aktivitas petualangan outdoor, brand Swiss Army tentu menjadi jaminan mutu. Selama ini, di kalangan petualang Swiss Army memang dikenal dengan produk-produk pisau-nya yang tangguh dan awet.

Tak puas dengan produk pisaunya, Swiss Army kini mengeluarkan produk charger portable yang memanfaatkan tenaga matahari. Langkah ini diambil mengingat kecenderungan gadget petualangan yang semakin banyak menggunakan perangkat elektronik untuk navigasi maupun komunikasi.

Charger portable surya ini dibuat dalam tiga ukuran dengan masing-masing dilengkapi dengan panel polikristalin fitur surya dan baterai lithium-ion yang dihubungkan dengan USB. Tak hanya itu, charger ini juga mampu mengisi  empat gadget sekaligus.  Dengan bentuknya yang simpel, charger portable ini juga bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan serta mudah dibawa hingga bisa diikat di tenda, ransel atau bahkan sepeda.

Saat ini charge 2 panel berkapasitas 2,25 watt dibanderol dengan harga sebesar US$ 180. Sementara  charger 6 panel berkapasitas  4,5 watt dibanderol US$ 270 dan sedangkan untuk kapasitas 6,75 watt Pro dibanderol seharga US$ 340. Untuk baterai model Pro membutuhkan waktu lima jam untuk mengisi gadget sampai penuh. Dengan tambahanUS$ 70, pengguna dapat menambahkan lampu LED 3-watt sehingga charger dapat berfungsi sebagai batterai bertenaga surya.