China bukan hanya menjadi negara dengan populasi tebesar di dunia, tetapi juga mengalami pertumbuhan yang mencengangkan dalam belanja iklan. Di tahun depan, menurut eMarketer China di gadang-gadang akan membayangi belanja iklan Amerika. Pada tahun depan pula, belanja iklan China diprediksikan akan mencapai USD53 miliar dan akan melampaui Jepang untuk pertama kalinya.

Amerika Serikat tetap masih di depan. Pertumbuhan belanja iklan total media dari seluruh dunia akan mencapai 7,4 persen tahun ini. Hal ini sedikit terbantu dengan adanya Olimpiade. Kawasan Amerika Latin dan Asia Pasifik akan mengalami pertumbuhan paling cepat. Belanja iklan China diperkirakan akan mencapai USD 7.36 miliar pada tahun ini.

Pertumbuhan di China ini akan membantu menekan Asia-Pacific menjadi wilayah nomor dua untuk belanja iklan online terbesar setelah Amerika Utara pada tahun 2013. Pada tahun 2014, China dipredikasi bakal menempati posisi nomer dua setelah Amerika Serikat untuk belanja iklan online terbesar di dunia dengan menyalip Inggris dan Jepang. Secara keseluruhan, pertumbuhan belanja iklan online dunia akan tumbuh 23,3 persen pada tahun ini.