Solix Biosystems Inc, produsen energi terbarukan dari algae akhirnya menerima US$ 31 juta dari investor untuk membangun industri algae pertama. Sejak beroperasi pada tahun 2009, Slix telah menghasilkan sekitar 2000 galon biofuel algae per tahun.

Adalah I2BF Global Ventures yang juga termasuk Southern Ute Alternatif Energy LLC dan Bohemian Ventures yang membiayai investasi ini. Perusahaan yang berbasis di Fort Collins, Colorado, ini akan menggunakan pembiayaan untuk membangun pabrik komersial pertama. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut soal di mana lokasi indutri tersebut serta berapa jumlah energy yang akan dihasilkan.

Selama ini sistem yang digunakan terdiri dari kontainer yang mengapung di kolam air, dan karbon dioksida dipompa dalam untuk merangsang pertumbuhan algae. Pabrik Solix di Coyote Gulch di support dengan CO2.

Biofuel dari algae sendiri dapat digunakan menjadi bahan bakar diesel. Saat ini, Solix masih bekerja sama dengan BASF SE untuk mengembangkan bahan kimia khusus.