Menurut sebuah berita yang dilansir oleh inquirer.net, berdasarka penilitan dari Semiocast, sebuah lembaga pemantau media sosial, warga AS dan Brazil menduduki posisi terbanyak dari 500 juta pengguna twitter. AS memiliki 141 juta pengguna Twitter, sementara Brazil naik 23% dari awal tahun lalu menjadi posisi kedua dengan angka 41 juta pengguna. 

Di saat yang sama Semiocast juga menobatkan Jakarta sebagai kota dengan jumlah tweet terbanyak dan paling aktif di seluruh dunia. Sementara Bandung menduduki peringkat keenam. Di bawah Jakarta, ada Tokyo yang menduduki peringkat kedua. Kemudian disusul London, Sao Paulo dan New York. Namun hasil yang diperoleh firma analis data asal Prancis ini tidak mencatat angka tepatnya dari jumlah tweet yang dibukukan pengguna Twitter di kota-kota tersebut.

Jepang memang negara yang paling aktif di Twitter, perkembangan Twitter di sana semakin melambat seperti di Korea Selatan. Selain itu bahasa Jepang juga tercatat sebagai bahasa kedua yang paling populer digunakan setelah bahasa Inggris di Twitter.