Masih ingatkah Anda dengan Film Iron Man? Berdasarkan laporan dari newsdiscovery, tokoh jagoan yang berbaju baja merah itu, kini sedang dijadikan proyek oleh Research Projects Agency untuk Harvard Wyss Institut Rekayasa Biologi guna meningkatkan kekuatan tentara di lapangan. Sejauh ini, desain paling baru untuk exoskeletons, seperti XOS Raytheon, atau Carrier yang menggunakan beban manusia secara umum dan telah mengandalkan struts kaku serta membutuhkan banyak daya untuk beroperasi. Selain itu juga, pakaian baja ini diklaim nantinya mudah digunakan karena sudah didesain sepraktis mungkin.

Desain Wyss Institut mengambil pendekatan yang berbeda. Dengan menggunakan sistem yang tidak biasanya untuk meningkatkan kekuatan dan elastis sensor yang mendeteksi kelelahan. Untuk membantu seseorang mempertahankan postur mereka, pakaian ini memberikan getaran kecil untuk menenangkan otot-otot kaki, tidak berbeda dengan pijat. Yang akan membuat tentara berjalan dan bergerak lagi.

Proyek ini masih dalam tahap awal, sehingga rincian teknologi belum dinyatakan sempurna. Jadi nantikan kesempurnaan pakaian baja itu di dunia yang nyata.