Sebentar lagi dunia akan berpesta di London. Ribuan atlet dari berbagai penjuru dunia akan saling menunjukkan kemampuan dalam pesta olahraga terbesar di dunia. Olimpiade yang akan digelar pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 ini dipastikan akan menyedot perharian dunia.

Sebagai ajang olahraga terbesar di dunia, tak pelak Olimpiade kali ini akan banyak terjadi inovasi-inovasi. Salah satunya dari sisi teknologi digital. Olimpiade London akan menjadi olimpiade digital pertama, dimana pemirsa dapat menyaksikan gelaran olahraga langsung dari Ipad dan Smartphone. Untuk mendukung hal tersebut, BBC dan NBC telah melakukan kerjasama dengan beberapa vendor Smartphone untuk membuat aplikasi khusus olimpiade. Olimpiade ini juga menjadi Olimpiade social media pertama dimana pemirsa dapat berhubungan lewat Facebook dan Twitter.  

Selain inovasi dalam teknologi digital, beberapa perusahaan produk olahraga juga menjadikan momentum Olimpiade ini untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Nike misalnya, akan memperkenalkan teknologi aerodinamis dalam beberapa produknya.

Inovasi di bidang arsitektur juga sangat terasa. Setelah dunia dikejutkan dengan gedung Beijing’s Bird Nest pada Olimpiade 2008, Olimpiade kali ini masyarakat dunia dikejutkan dengan stadion yang bisa didaur ulang. Nampaknya Olimpiade 2012 tak hanya menjadi pesta olahraga, tapi juga pesta inovasi.