Google selalu berusaha untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Dan Google secara resmi telah mengumumkan, bahwa mereka akan menghentikan versi lama Google Analytics, setelah mereka memperkenalkan versi barunya yang memiliki fitur pelaporan hasil secara real-time, social reports untuk mengukur efektivitas media sosial, dan pengalaman konten yang memungkinkan editor Web untuk menunjukkan versi yang berbeda dari halaman yang sama kepada pengguna dan mengukur efektivitasnya.

 

Google merilis versi baru statistik pengunjung Web tersebut akhir September tahun lalu dengan fokus kepada hasil yang real-time tetapi tetap mempertahankan tautan ke versi lama di bagian bawah halaman. Tautan tersebutlah yang akan resmi dipensiunkan sehingga tidak menyulitkan bagi penggunanya.

 

“Kami telah menerima beberapa masukan yang sangat bagus selama setahun terakhir tentang apa yang berfungsi baik dan apa yang tidak; kami sangat mendengarkan dan melakukan yang terbaik untuk menggabungkan masukan dan ide-ide itu”, kata Paul Muret, Director of Engineering dari Google Analytics, dalam blog resmi Google. “Kami terus bekerja memperbaiki Google Analytics dan membantu memberi Anda alat dalam membuat keputusan yang lebih baik untuk website Anda dan program pemasaran, jadi tolong tetap memberikan umpan balik.” Dengan demikian pengguna Google pun tidak perlu merasa kebingungan dengan perubahan tersebut.