Jika selama ini dunia IT selalu didominasi oleh kaum pria, kali ini muncul sosok perempuan yang cukup fenomenal. Tak tanggung-tanggung, jabatan prestisius sebagai CEO Yahoo diembannya. Ya,,,dialah Marissa Mayer. Siapakah Marissa Mayer?

Mayer merupakan salah satu karyawan senior Google. Wanita berumur 37 tahun ini sudah berkerja di Google selama 13 tahun saat Google masih menjadi perusahaan start-up. Pada akhir tahun 2010, Mayer diposisikan sebagai head of location and local service sekaligus diangkat menjadi komite operasi Google. Menurut Business Insider, Marissa Mayer bertanggungjawab sekitar 20-25% aspek bisnis Google. Tentu merupakan sebuah tanggung jawab yang cukup besar bagi perusahaan sebesar Google.

Pada bulan April, Mayer akhirnya bergabung dengan dewan Wal-Mart. Di perusahaan ini, Mayer memang tidak memiliki kekuasaan secara eksekutif. Namun ia turut mengawasi proses akuisisi Zagat pada bulan September.

Mayer  merupakan istri dari Zachary Bouge, seorang pengusaha yang dinikahinya pada tahun 2009. Sehari setelah diangkat menjadi CEO, Mayer memberitakan kehamilannya dan akan melahirkan bayi laki-laki pada bulan Oktober.

Menurut mayer, kehamilannya tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai CEO. Pihak Dewan Yahoo juga tidak mempermasalahkan kehamilan ini. Dengan pengalaman dan sederet prestasi yang diukirnya, para pesaing Yahoo nampaknya harus waspada. Bagaimana gebrakan yang akan dilakukannya kedepan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.