Tak mau kalah dengan Google dan Jive, produsen software terbesar di dunia Microsoft akhirnya meluncurkan versi terbaru dari software office. Office 2013 ini dilengkapi dengan dengan fitur social media, perangkat sentuh (touchscreen) dan komputasi awan (cloud computing) yang didukung oleh sistem Windows 8.

Dengan teknologi penyimpanan dokumen melalui cloud computing, pelanggan bisa mengakses  file melalui tablet, komputer dan telepon dimana pun mereka berada. Pelanggan juga bisa berlangganan software dengan keuntungan menggunakan cloud computing untuk aplikasi streaming PC berbasis Windows serta upgrade software secara otomatis.

Microsoft akan membuat versi Word, Excel, OneNote dan PowerPoint pada sistem operasi terbaru yang akan dirilis pada akhir Oktober. Software office ini akan dibuat touchscreen untuk menyaingi Ipad.

Fitur social media ini bisa disediakan Mocrosoft setelah perusahaan itu mengakuisisi saham Yammer bulan lalu.

Selain itu, Microsoft juga merilis alat yang disebut People Card. People Card  memungkinkan pengguna melihat kontak mereka di mana saja, termasuk foto, update status dan informasi apakah mereka sedang online.