Kini dunia game cukup dikejutkan dengan sebuah konsep konsol game berbasis Android, yang bernama Ouya. Seperti yang dilansir dari The Verge desainer ternama Yves Behar telah direkrut untuk membuat konsep konsol game Ouya. Tidak hanya Yves Behar yang mendesain perangkat Ouya, tapi beberapa orang juga dilibatkan, contohnya seperti Ed Behar dari Xbox, Amol Sarva dari Peek, Peter Pham dari Colour, Julie Uhrman dari IGN dan Muffi Ghadiali, mantan pegawai Amazon.

Ouya rencananya bakal diberi harga berkisar US$99 atau sekitar Rp930 ribu. Artinya Ouya adalah mesin game console termurah di dunia saat ini. Lalu, Ouya juga disebut sebagai mesin game console yang bebas di-hack. Para pengembang pun juga dapat mengembangkan game sendiri untuk konsol ini melalui sebuah developer-kit. Jadi, mesin ini sangat bersahabat dengan pembuat game independen yang sangat banyak jumlahnya di platform Android.

Selain itu perang mesin game console antara tiga kekuatan besar; Microsoft dengan Xbox 360, Sony dengan PS3, dan Nintendo dengan Wii akan mendapatkan penantang baru. Seperti mesin game console pada umumnya, Ouya nantinya akan dimainkan melalui televisi di rumah. Jantung dari Ouya adalah Android – sama seperti yang bisa ditemukan di smartphone saat ini. Bayangkan kemungkinan untuk memainkan game mobile kesayangan Anda di televisi dan pastinya dengan resolusi yang lebih besar.