Kabar gembira datang dari raksasa video game asal Jepang, Nintendo bagi para gamers.  Perusahaan game pencipta “Super Mario” ini akan meluncurkan generasi terbaru konsol game genggam 3DS layar lebar mulai Juli mendatang.

Generasi terbaru yang dinamakan LL 3 DS ini merupakan generasi terbaru dari konsol game 3 DS yang sudah dirilis sebelumnya.  Di Jepang, LL 3 DS akan mulai dipasarkan pada 28 Juli dengan harga sekitar ¥ 18.900 atau sekitar Rp 2 juta. Sementara di Amerika sendiri baru akan dipasarkan pada 19 Agustus dengan nama XL 3DS.

Konsol game terbaru ini di desain dengan dimensi layar 124 mm dan 106 mm, jauh lebih lebar dari pendahulunya yang hanya berukuran layar 90 mm dan 77. Yang menarik, para gamers tidak perlu menggunakan kacamata 3 dimensi untuk memainkannya.

Dengan berbagai keunggulannya, Nintendo percaya LL 3 DS akan menutupi kerugian perusahaan ini yang mencapai 43,2 Miliyar yen tahun kemarin. Sejauh ini, Nintendo telah menjual  6,3 juta unit konsol game 3 DS sejak penjualan perdana pada Februari 2011.