Pertama diperkenalkan pada bulan April, HP Converged Cloud merupakan strategi dan portofolio pertama di industri yang berdasarkan pada sebuah arsitektur tunggal yang menggabungkan cloud private, public dan managed maupun TI tradisional untuk menciptakan sebuah lingkungan yang mampu berubah secara cepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Perusahaan-perusahaan besar harus mampu memilih model penerapan yang tepat untuk teknologi mereka, baik di cloud maupun di lingkungan tradisional,” ujar Bill Veghte, Chief Strategy Officer and Executive Vice President, Software, HP.

Hari ini HP mengembangkan portfolionya tersebut dengan berbagai penawaran baru yang memperkuat sistem cloud di seluruh infrastruktur, aplikasi, serta informasi, sehingga perusahaan dapat mempercepat inovasi serta meningkatkan ketangkasan. Salah satunya  menyediakan layanan converged cloud untuk industri penerbangan. 

Dengan tujuan untuk memudahkan industri penerbangan dalam memperkenalkan produk serta layanan baru mereka demi meningkatkan pendapatan, HP telah mengumumkan visinya akan ‘Intelligent Airline Cloud’, yang menawarkan platform Software-as-a-Service (Saas) serta Infatructure-as-a-Service (IaaS) yang mampu memenuhi kebutuhan spesifik para klien di bidang penerbangan. Seperti yang tertulis di siaran persnya, HP Converged Cloud Services for Airlines memperkenalkan pendekatan hybrid cloud pertama dalam industri tersebut.

HP Converged Cloud Services for Airlines mencakup di antaranya HP Passenger Service Solution, yang menggabungkan solusi industri perjalanan dan transportasi milik HP menjadi sebuah platform pemesanan dan perjalanan SaaS yang terintegrasi. Dua layanan utamanya, Airline Reservations and Departure Control, membantu klien-klien HP memberangkatkan lebih dari 500 juta penumpang tahun lalu. HP Airline Service Oriented Architecture Platform yang baru juga menyediakan pengembangan aplikasi Platform-as-a-Service (PaaS) bagi para maskapai penerbangan untuk mendorong pertumbuhan produk-produk maskapai yang dapat menghasilkan pendapatan.

HP Enterprise Cloud Services – Virtual Private Cloud, sebuah platform IaaS, dihadirkan melalui sebuah pusat data generasi baru yang hemat energi yang diperkuat dengan teknologi HP Converged Infrastructure. Dengan memanfaatkan penawaran cloud computing setingkat perusahaan dengan basis per-server milik HP, maskapai penerbangan kini mampu menyesuaikan diri dengan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan bisnis, mengurangi biaya modal dan pengeluaran biaya operasional.