PT Tera Data Indonusa, vendor komputer lokal merek Axioo, hari ini resmi meluncurkan produk terbarunya, laptop jenis ultrabook di kuartal II tahun 2012. Produk ini ditargetkan berkontribusi besar untuk penjualan pasar di Indonesia.

Managing Director at Axioo International Pte. Ltd & PT Tera Data Indonusa David Kartono mengatakan, dengan menyasar berbagai segmen consumer yang bervariasi, mulai umum hingga menengah ke atas, perusahaan akan memasarkan ultrabook dengan prosesor Intel generasi terbaru dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk ultrabook merek global.

Ada tiga segmen notebook dengan besutan teknologi terbaru dari Intel, yakni untuk segmen ultrabook Neon RNA, segmen regular Neon RNO dan segmen Pico CJM.

Kelebihan segmen Neon RNA yakni, dengan mengusung fitur-fitur unggulan sleek, powerful, responsive, dan long lasting. Sepertinya, notebook ini pantas dijadikan pilihan dalam aktifitas sehari-hari, khususnya para eksekutif muda.

Neon RNA, ditujukan kepada pengguna yang membutuhkan kecepatan proses komputasi data tinggi, seperti graphic designer, video editor dan 3D modeler, medium game player, pekerja professional, maupun software developer.

Terakhir, Axioo Pico CJM yang bisa digunakan untuk masyarakat umum dan anak-anak muda. Teknologi processor ini mengedepankan tampilan graphic lebih baik. Sebabnya, perusahaan menghadirkan lima warna pilihan.

“Notebook dengan teknologi terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perangkat IT para pengguna di Indonesia dari segmen yang berbeda,” kata David Kartono di Jakarta, Senin (4/6/2012).

Dia meyakini, selain dapat bersaing di negeri sendiri, juga merambah ke berbagai pasar Asia Tenggara. “Tapi sekarang ini, titik fokus dari produk baru kami ini, marketnya adalah Indonesia,” tuturnya.
Sales Executive Axioo, Dicky  Nurwijaya mengatakan tak hanya ultrabook, komputer jinjing  konvensional lain dibuat untuk disesuaikan dengan komputer tablet. Harapannya, melalui penyesuaian itu fungsi kekinian dari ultrabook dapat sejajar dengan komputer tablet. “Melalui varian baru ini, kami tetap mengusung fitur-fitur unggulan seperti sleek, powerfull, responsif dan hemat baterei,” kata dia saat ditemui dalam peluncuran Axioo Neon RNA di Jakarta, Senin (4/6).

Dari sekian fitur itu, yang tetap menjadi unggulan adalah keterjangkauan. Untuk varian baru ini, Axioo membanderolnya dengan harga 4-5 juta rupiah. Dicky mengatakan produk anyar Axioo akan menyasar pada dua konsumen. Pertama, tipe first buyer, yakni konsumen yang baru pertama kali membeli komputer jinjing. Kedua, second buyer, konsumen yang sebelumnya memiliki komputer jinjing namun ingin merasakan pengalaman lain saat mengoperasikan komputer jinjing.

“Saya percaya, perkembangan ultrabook tidak akan terganggu dengan adanya komputer tablet,” katanya. Namun ia tidak mau menyebut berapa target penetrasi pasar yang diharapkan Axioo dengan varian ini.

Berikut Spesifikasinya :

Processor Intel® CoreTM i Generasi Ke-3 Ivy Bridge.
layar 14” LED backlit,
port USB 3.0
port HDMI
Bluetooth 3.0
wifi 802.11 n
Graphic Controller Intel HD 4.000 rub at 350 MHZ
Memori DDR3 2Gb
5 pilihan warna warni ceria yaitu Hitam, Merah, Hijau, Biru dan Ungu.
Baterai : 4S2P Polymer 3320 mAh