Teknologi terus berkembang pesat dari tahun ke tahun. Banyak inovasi-inovasi yang brilliant tercetus lantaran guna mempermudah aktivitas manusia. Kini muncul salah satu inovasi teknologi berupa jam tangan pintar. Adalah Pebble E Ink, sebuah jam tangan yang menjadi salah satu jam paling diminati saat ini. Menariknya, produk ini laris manis di pasaran karena memliki teknologi canggih yang bisa tersambung ponsel pintar. 

Seperti yang dilansir dari news.discovery.com, jam tangan cerdas ini memiliki fitur yang dapat dihubungkan dengan iPhone dan perangkat Android, untuk menampilkan SMS atau data lain. Tidak hanya itu, Pebble E Ink dilengkapai dengan perangkat  Bluetooth, sehingga apabila ada SMS atau data lainnya yang masuk, maka akan bergetar. Menurut data dari Daily Mail, dalam kurun lima hari setelah diluncurkan melalui situs KickStarter, penjualan jam tangan ini mencapai angka yang fantastis US$4,3 juta atau sekitar Rp39 miliar. 

Pencipta jam tangan cerdas ini mengatakan bahwa Pebble merupakan jam yang cangih di abad 21, yang memiliki banyak aplikasi yang dapat membatu penguna jam ini. 

“Pebble merupakan jam tangan pertama untuk abad 21. Ini bisa diatur dan tentunya memiliki banyak aplikasi menawan,” kata penciptanya seperti dikutip DailyMail.

Selain itu pula, menariknya lagi Pebble juga dapat difungsikan sebagai komputer kecil di sepeda. Dengan menaruhnya dikemudi sepeda, pemiliknya bisa menjadikannya sebagai GPS, dan dapat menampilkan kecepatan dan jarak yang akan ditempuh. Tak mau kalah dengan Pebble E Ink, perusahaan sekelas Sony dan LG pun mengeluarkan teknologi serupa.