Mencoba untuk mengikuti keberhasilan film Fast and the Furious, Electronic Arts segera membuat film game balapan Need For Speed.

Mengekor kesuksesannya di dunia game, Need For Speed mencoba mengadu keuntungan di layar lebar. Bagi pencinta game balapan, tidak bisa dipungkiri pasti pernah memainkan atau mendengar nama game yang satu ini. Sejak dirilis pada tahun 1994, game ini telah laku 100 juta copy di seluruh dunia dan menjadi salah satu game andalan dari EA yang dimainkan di berbagai console game seperti Nintendo, Sega, dan Play Station. Dengan popularitas sedemikian rupa, wajar jika kemudian banyak Studio besar di Hollywood yang berebut untuk mendapatkan hak cipta dan hak edar dari Film yang diadaptasi dari game favorit.

Showblitz melansir, penulis skenario John Gatins yang mengerjakan Real Steel telah didapuk untuk menggarap cerita film tersebut. Electronic Arts dan UTA saat ini sedang menawarkan film itu ke studio besar di Hollywood seperti Warner Bros, Sony, dan Paramount Pictures. Mengingat, permainan tersebut hanya terdiri dari mobil balap dalam situasi yang berbeda, studio Hollywood sepertinya hanya membeli judul. Game yang dianggap menarik memang cepat atau lambat akan diangkat ke layar lebar, seperti film megabujet 250 juta dolar AS Battleship yang dibintangi penyanyi Rihanna atau film Resident Evil yang sukses dan hingga dibuat franchise.

Belum ada kejelasan soal isi cerita dari film balapan ini. Sejumlah spekulasi hadir meramalkan plot cerita yang akan dihadirkan. Apakah soal balapan liar yang dipenuhi mobil-mobil eksotis seperti yang muncul pada Need For Speed Underground, atau balapan liar ilegal antar kota ala Need For Speed: The Run. Selain kepastian penulis skenario, segala hal tentang film ini masih belum terlalu jelas. Jadi bagi Anda yang sudah tak sabar menonton film genre kebut-kebutan ini rasanya masih harus menunggu lebih lama.