Kini mendengar musik lewat facebook jadi semakin mudah lewat fitur terbaru yang diluncurkan oleh mereka.

Baru-baru ini situs jejaring social Facebook menambahkan tombol “Listen” pada fans pages para musisi. Raksasa online social network ini membuat para pengguna menjadi lebih mudah ketika ingin mendengarkan lagu yang dibawakan oleh penyanyi atau grup band favorit mereka langsung dari musician fan pages.

Seperti yang dilansir oleh situs berita news.cnet.com. lewat tombol yang diletakkan di atas sudut kanan bawah atau antara tombol “Likes” dan “Massage” para pengguna bisa mengklik tombol “Listen” untuk mendengarkan lagu yang tersedia dari layanan music streaming yang telah didaftarkan oleh user seperti “Spotfy” dan “Rdio”.

Yang membedakan fitur baru ini dengan tombol “Listen With”—yang telah diluncurkan pada awal Januari lalu— user bisa melihat apa yang tengah didengarkan oleh teman-teman merek—kedua tombol ini diciptakan oleh layanan streaming untuk Open Graph’s Timeline apps. Tombol “Listen” ini hanya muncul pada halaman musician fans pages bukan pada halaman lainnya.

Sepanjang tahun 2011 lalu, raksasa jaringan sosial online ini telah menggulirkan cara-cara terbaru dan berbeda untuk mendengarkan musik bagi para penggunanya. Langkah ini sepertinya hanya strategi mereka untuk memaksimalkan angka visitor dan membuat mereka lebih betah berlama-lama di jejaring sosial ini.