Setelah aplikasi Draw Something dibeli raksasa game sosial Zynga dengan US$ 180 juta dari OMGPOP, kepopulerannya tidak bisa dihentikan. Sampai saat ini aplikasi tebak gambar dari teman ini sudah diunduh 50 juta kali. 

Tentu ini sebuah rekor baru mengingat umur aplikasi ini baru 50 hari. Draw Something telah menjadi mobile game dengan pertumbuhan pengguna tercepat sepanjang masa. Game ini menjadi aplikasi berbayar nomor satu yang ada di App Store, mengalahkan Angry Birds Space. 

Dalam klaim Draw Something, sudah ada enam miliar gambar diciptakan melalui aplikasi ini. Pada saat game ini diluncurkan, sekitar tiga gambar per detik dibuat. Sekarang sudah mencapai tiga ribu gambar per detiknya. Jawaban yang paling populer dalam game ini adalah bintang laut, hangman dan boom box.

 

 

Konsep Draw Something sendiri awalnya dibuat oleh Forman dan COO OMGPOP, E.J. Mablekos. Keduanya membuat game web-based bernama Draw My Thing. Tak lama kemudian, setelah Forman keluar dari perusahaan tersebut, penggantinya Dan Porter, meneruskan pengembangan game tersebut. 

Pada hari pertama dirilis, sudah ada 30 ribu kali unduhan. Menurut Porter, angka itu belum terlalu bagus. Namun sepuluh hari kemudian, jumlah unduhan meroket hingga menyentuh angka satu juta. Di Twitter dan Facebook, sudah mulai terlihat posting Draw Something. Aplikasinya di Apple App Store juga ikut terdongkrak naik sehingga makin populer.