Facebook baru saja memperbaharui pengajuan Intial Public Offering (IPO) mereka kemarin (28/3). Dari beberapa fakta yang diperbaharui, ada satu fakta yang menonjol: para pengguna Facebook menghabiskan lebih dari 10,5 miliar menit per hari di Facebook selama Januari 2012.

Angka tersebut ternyata di luar penggunaan aplikasi dan situs Facebook di perangkat mobile. Berarti rata-rata satu orang setidaknya menghabiskan 12 menit dan 26 detik di situs jejaring sosial yang dibuat Mark Zukerberg itu.

Facebook ternyata mendasarkan fakta tersebut dari temuan hasil riset comScore Media Metrix yang dirilis Februari 2012 lalu. Rata-rata waktu yang dihabiskan menggunakan Facebook meningkat hingga 57 persen dan rata-rata dihabiskan per menit per pengguna per hari juga naik 14 persen.  

Hingga Desember 2011, Facebook memiliki 845 juta pengguna aktif bulanan. Dari angka inilah yang mendasari rata-rata penggunaan Facebook per orangnya. Angka tersebut tidak bisa dijadikan angka patokan sebab Facebook tidak mengungkapkan jumlah pengguna mobile. 

Meskipun dalam pengisian IPO Facebook tahun lalu pernah disebutkan pernah ada 432 juta pengguna mobile aktif bulanan. Sedangkan pengguna yang hanya mengakses Facebook lewat mobile tercatat 58 juta atau 13,4 persen.