Antrian panjang rupanya menjadi pemandangan wajib tiap kali ada peluncuran produk Apple terbaru. Pemandangan ini juga yang terlihat di depan toko-toko resmi penjual iPad versi ketiga yang resmi dijual di sepuluh negara mulai hari ini (16/3). Terutama di Munich, London, Paris, Singapura dan Hong Kong. 

Antrian panjang tersebut ternyata mengindikasikan prospek positif bagi Apple sehingga saham perusahaan mereka mencetak rekor hingga $600,1 per lembar saham. Rekor ini diciptakan setelah satu setengah jam iPad pertama dijual di Australia. Sebelumnya saham Apple sempat anjlok ke $500 bulan lalu.

Canaccord Genuity memperkirakan iPad mungkin akan terjual hingga 65,6 juta iPad. Sejauh ini, iPad generasi pertama dan kedua sudah terjual 55 juta unit sejak diluncurkan pada 2010. Sedangkan Gartner memperkirakan keseluruhan penjualan tablet akan mencapai 326 juta pada 2015 mendatang, tentunya dengan didominasi oleh Apple.

iPad generasi ketiga memiliki display “retina” definisi tinggi dan kamera yang lebih baik daripada pendahulunya, iPad 2. iPad ini juga memiliki chip LTE ponsel Qualcomm serta wireless modem 3G dan 4G.  Prosesor yang digunakan lebih baru yakni A5X dengan grafik yang lebih baik.