CEO Zynga Mark Pincus merilis game sosial terbaru Zynga dari deretan franchise “Ville”: CastleVille. Game ini akan masuk dalam jajaran produk Zynga lain seperti Farmville, Frontierville dan Cityville.

Menurut rumor, pada dasarnya game ini akan seperti Farmville, kecuali pengguna akan membangun kastil abad pertengahan—dan bukanya lahan pertanian. Menurut direktur Zynga Dallas, Bill Jackson, Castleville ini akan memungkinkan pemain untuk membuat kerajinan tangan dan baju besi, berdagang serta mempertahankan kastil dari serangan “beasties”.

Game ini sebenarnya sudah dikembangkan sudah lebih dari setahun. Jackson juga menambahkan bahwa mereka menciptakan score orkestra khusus untuk game ini agar suasana abad pertengahan bisa terasa dalam game.

Tidak hanya Castleville yang diluncurkan Zynga kemarin, etapi juga jaringan gaming independen milik Zynga Project Z, game hidden object terbaru Hidden Chronicles, Zynga Casino, game Facebook HTML5 (termasuk Farmville Express, Words With Friends dan Poker), Dream Zoo, Mafia Wars Shakedown versi mobile dan Mafia Wars 2 di Google+.