Sejak Angry Birds debut di 2009, game ini sudah diunduh lebih dari 300 juta kali. Sekarang pengembangnya, Rovio, sedang menanti target berikutnya tercapai: satu miliar kali unduhan. Dan yang mengejutkan, menurut hasil penelitian AYTM. Angry Birds dimainkan 200 juta menit per harinya. Waktu selama itu setara dengan 16 tahun jika si pengguna memainkannya 24 jam sepanjang tahun.

Sejauh ini sudah ada tiga versi Angry Birds: Angry Birds (76% dari keseluruhan unduhan versi gratis, 45% berbayar), Angry Birds Seasons (29% versi gratis, 14% versi berbayar), Angry Birds Rio (28% versi gratis, 16% versi berbayar).

AYTM mengadakan penelitian ke 500 orang yang setidaknya pernah mengunduh Angry Birds satu kali di AS. Seluruh responden berusia di atas 18 tahun. Dari hasil penelitian terlihat bahwa laki-laki punya kecenderungan untuk mengunduh versi berbayar daripada mengunduhnya gratis. 

Sekitar 76% dari keseluruhan unduhan dimainkan dengan produk Apple (32% iPhone, 33% iPod Touch, 15% iPod dan sisanya Mac), sedangakan 41% diunduh ke ponsel Android dan 25 % ke PC.
AYTM juga menanyakan apakah bermaian Angry Birds membuat pengguna merasa kecanduan. Sekitar 54 % mengatakan kadang-kadang mereka merasa kecandungan,  18% berkata tidak pernah, 15 % berkata sering merasa, 13 % sisanya mengatakan sering kali merasa kecanduan.

Psikolog, Michael Chorost Ph.D menjelaskan dalam Psychology Today, bahwa Angry Birds disukai karena empat faktor: pertama, mudah dimainkan. Kedua, pengguna merasakan sifat primitif alami manusia saat menghancurkan sesuatu. Ketiga, Angry Birds cukup realistik, sehingga mudah memperkirakan lengkungan yang akan ditembakkan. Terakhir, latar belakang suara hewan-hewan yang lucu dan mudah diingat.

Dalam kacamata AYTM, orang yang disebut kecanduan Angry Birds, memainkannya lebih dari 25 kali sehari. Saat ditanya bagaimana mereka mengatasi kecanduannya, sekitar 12 % menjawab mereka menghapus Angry Birds untuk mencegah mereka memainkannya kembali, 12% yang lain berencana menghapusnya namun belum dilakukan, sedangkan sisanya mengaku akan terus bermain.

Untuk lebih jelas, silahkan lihat infografik lengkapnya: