Meski baru satu setengah bulan diluncurkan, Google+ tidak mau berlama-lama menerapkan formula keberhasilan Facebook: games. Game merupakan salah satu faktor penting keberhasilan Facebook selama beberapa tahun belakangan ini.

Game di Facebook sangat populer, dan bahkan salah satu pengembangnya, Zynga, telah menjadi pemain utama dalam industri game dan akan mengajukan IPO dalam waktu dekat.

Saking terkenalnya, pengembang game lain sempat merasa kecewa dengan Facebook karena merasa terlalu dianaksemaskan. Tetapi silahkan tebak siapa pengembang game yang ikut menaruh game mereka di Google +? Ya, Zynga juga.

Namun ini bukan berarti pengguna Google+  akan bisa bermain FarmVille atau CityVille karena kedua game tersebut sudah dikontrak eksklusif oleh Facebook.

Pengguna bisa menemukan Zynga Poker sementar ini, sebelum game lain dari Zynga berdatangan. Sebelumnya memang pernah diberitakan bahwa Google memberikan investasi pada Zynga.

Namun Zynga bukanlah satu-satunya pemain di Google+. Malah, kemungkinan besar Zynga tidak akan menjadi pemain utama. Google+ telah memiliki Angry Birds sejak hari pertama peluncuran fitur game ini. Game populer lain seperti Bejewele Blitz juga sudah ada di Google+
Caranya mudah saja, klik tombol game dan si pengguna akan melihat update game terbaru dari circles si pengguna, cari undangan yang diterima si pengguna dan lihat game yang dimainkan teman.

Halaman game tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga untuk melihat nilai yang si pengguna raih dalam game. Si pengguna dapat membagi skor tertingginya dan circles-nya dapat melihat skor tersebut.

Jika si pengguna tidak tertarik bermain game, maka biarkan saja stream tentang game, sehingga nantinya stream akan berfokus pada percakapan dengan orang lain.

 Google juga membuka peluang bagi pengembang yang ingin membuat game di platform mereka lewat Google+ Developer Blog. Dan semua game tersebut sudah bisa dimainkan hari ini (12/8).