Gema toko aplikasi online (Apps Store) tidak hanya melanda vendor dan OS ponsel, namun juga telah sampai ke modem USB. Inovasi ini hadir atas kolaborasi SpeedUp dan Intel Indonesia. Kedua perusahaan ini hari ini mengeluarkan modem USB yang menyediakan berbagai macam aplikasi dan konten menarik, seperti games, musik, berita, buku, dll.

Modem dengan SpeedUp Apps Store ini merupakan inovasi terbaru yang menggabungkan sistem operasi Studio 9.3 dari SpeedUp dengan aplikasi dari Intel AppUp. Didukung oleh Intel AppUp Center, SpeedUp Apps Store merupakan pusat berbagai aplikasi menarik yang dapat diakses melalui laptop dan PC.

“Modem USB ini memberikan berbagai macam aplikasi di Intel AppUp Center dan berbagai macam konten menarik di Studio 9.3,” ujar Rachmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing SpeedUp di Jakarta (11/8).

Studio 9.3 merupakan content store berbasis cloud yang menyediakan berbagai macam konten menarik, seperti 500 ribu lagu, 1.200 buku, dan 3.300 games. Pengguna bisa dengan gratis mengakses 500 ribu lagu tersebut dan langsung tersimpan di sistem cloud. Konten-konten yang disediakan tersebut merupakan konten legal dan berlisensi, dan yang lebih menarik lagi adalah 30% konten yang disediakan merupakan konten gratis.

Satu hal menarik lainnya adalah layanan Apps Store yang tertanam di modem ini bisa diakses dan digunakan di lima laptop dan PC sekaligus. Caranya sangat mudah, tinggal memasukkan user id dan password yang sama, maka secara otomatis aplikasi yang sudah dibeli bisa digunakan juga di laptop dan PC lainnya secara gratis.
 
“Secara sederhana, pengguna cukup membeli satu aplikasi yang bisa digunakan di maksimal lima PC atau laptop sekaligus,” ujar Rachmad.

Modem USB ini disediakan dalam tiga pilihan, yaitu untuk versi HSDPA 3.6 untuk segmen kaum muda, versi HSDPA 7.2 untuk lifestyle, dan HSDPA 14.4 untuk kalangan profesional. Dengan berbagai layanan aplikasi dan konten yang ditawarkan, modem USB broadband ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 299 ribu – Rp 799 ribu dengan layanan mobile broadband inetrnet gratis. Dengan tingginya tingkat penetrasi internet di Indonesia, SpeedUp menargetkan 500 ribu unit bisa terjual dalam satu tahun ini.

“Dengan meningkatnya pengunaan internet di Indonesia, kami sangat antusias memberikan pengalaman yang lebih baik. Dengan dukungan lebih dari 4 ribu aplikasi di SpeedUp Apps Store dan didukung Intel AppUp Center, kami yakin mampu memberikan pengalaman internet berbeda,” tambah Rachmad. (metriastria)