Untuk meluncurkan game social CityVille versi China, Zynga berkerja sama dengan perusahaan raksasa internet China, Tencent. Sebagai bagian dari kerja sama ini, Zynga meluncurkan versi beta dari Zynga City, yaitu game bercita rasa lokal China dari CityVille.

Game ini akan diluncurkan beberapa hari mendatang dan menampilkan konten yang sama sekali baru karena berdasarkan tradisi dan budaya populer China. Game ini rencananya akan dioperasikan di platform Pengyou milik Tencent dan akan diluncukan di platform perushaan QZone.

Zynga City beta mencakup dekorasi dan arsitektur yang familiar bagi pengguna internet di China, selain itu pengguna dapat saling berkomunikasi dan mengirimkan informasi. Zynga City beta akan menampilkan sistem game petualangan yang diminati sebagian besar warga China.

Zynga memang membangun gamenya di open platform milik Tencent sehingga pengguna game ini akan bisa bermain dengan menggunakan bahasa China—yang memang sesuai dengan syarat perjanjian kedua perusahaan ini.

Sebenarnya game ini bukan game pertama yang di-localize di China. Zynga telah membeli pengembang game China bernama XPD Media pada Mei 2010 lalu dan membangun kantor perwakilan di Beijing. Kemudian pada Agustus lalu, Zynga memulai game berbasis lokal pertamanya, Zynga Texas Poker ke dalam versi China.

Kerja sama ini tentu akan menguntungkan Zynga, pertama karena Tencent memiliki jangkauan luas di China, dikabarkan mencapai 400 ratus juta pengguna. Kedua, perjanjian ini merupakan salah satu usaha Zynga untuk melepas ketergantungannya terhadap Facebook selama ini.

Tentu saja, ambisi besar Zynga adalah mencapai pertumbuhan yang siginifikan di pasar internasional. Pada beberapa peluncurkan game sebelumnya, Zynga sudah mulai meluncurkan versi internasional dari game sosial nya mereka untuk menarik minat pengguna yang lebih besar, terutama di paltform mobile.