Setelah sukses merajai game sosial di Facebook, Zynga mencoba masuk ke sektor mobile. Indikasi ini terlihat dari aksi beli perusahaan berbasis aplikasi mobile dari Toronto, Amerika Serikat. Perusahaan itu yaitu Five Mobile yang telah dikenal sebagai pengembang aplikasi mobile untuk perusahaan besar.

Dikutip dari Reuters (11/7), belum diketahui nilai transaksi dari pembelian Five Mobile. Namun, aksi beli ini merupakan aksi akuisisi ke-15 Zynga dalam 13 bulan terakhir. Di antara kedua perusahaan itu diperoleh kesepakatan bahwa empat pegawai Five Mobile akan bergabung dengan Zynga dan akan bekerja di kantor baru Zynga yang terletak di Toronto. Kantor ini merupakan studio pengembangan pertama Zynga di Kanada.

Selama ini beberapa provinsi di Kanada, seperti Ontario, British Columbia dan Quebec dikenal sangat mendukung para industri game. Terlihat dari intensif pajak menarik yang diberikan pemerintah setempat kepada para pengembang game.

Zynga dikenal luas melalui game FarmVille dan CityVille besutan mereka di Facebook. Game ini memberikan pendapatan melalui penjualan barang-barang virtual seperti traktor dan senjata dalam game. Dalam beberapa bulan terakhir ini, Zynga aktif melakukan akuisisi beberapa perusahaan sebagai salah satu strategi untuk mengurangi untuk  mengurangi ‘ketergantungan’ Zynga akan Facebook.

Aksi beli perusahaan pengembang aplikasi mobile ini pastinya akan menjadi amunisi baru Zynga untuk masuk ke sektor mobile. Para pengguna ponsel cerdas dan PC tablet akan menjadi target pasar mereka selanjutnya.