Muncul lagi monitor ramah lingkungan di Indonesia. Kali ini, monitor Envision dari Gigabyte Group hadir dengan menawarkan teknologi ramah lingkungan. Melalui perusahaan distribusi Datascrip, monitor Envision masuk ke pasar Indonesia. Monitor ini diklaim mampu memberikan kejernihan dan kualitas yang sama dengan aslinya.

Monitor Envision menggunakan teknologi LCD dan LED layar lebar dengan rasio aspek 16:9. Dilengkapi dengan teknologi Eco Friendly LED monitor sehingga dapat menampilkan gambar dengan jelas, aman, dan bebas dari material hologen dan merkuri yang bisa merusak daya penglihatan pengguna. Sedikitnya konsumsi energi yang dibutuhkan membuat produk ini turut menjaga lingkungan dengan tidak menghasilkan CO2. Konsumsi energi monitor Envision bisa menghemat 40% energi dari teknologi sebelumnya. 

Dari segi fitur, monitor Envision menyediakan Gamma Contrast Booster sehingga memberikan warna senatural mungkin. Full HD memberikan kualitas gambar yang dihasilkan tajam dan jernih. Selain itu, monitor Envision juga dilengkapi dengan Dynamic Color Boots yang akan memberikan kenyamanan bagi pengguna saat membuka dua tampilan sekaligus. 

Monitor Envision hadir dengan empat tipe, yaitu H819 (18,5 inci), P971wL (18,5 inci), P2071L (20 inci), dan G2261w (21,5 inci). Dengan teknologi dan fitur yang diberikan, monitor Envision diperuntukkan untuk pengguna small office atau home office maupun pengguna akhir yang mempunyai keterbatasan ruang untuk tampilan monitor mereka. Produk ini secara resmi dipasarkan di Indonesia sejak pertengahan Juni 2011.

“Monitor Envision merupakan solusi display berkualitas bagi pelanggan dengan kebutuhan aplikasi bisnis dan rumah mereka. Dirancang untuk pengguna small office atau home office dan pengguna akhir,” ujar Joshua Siregar sebagai Marketing Manager pt. Datascrip di Jakarta (28/6). (metriastria)