Kini browser Opera Mini 6 untuk iOS telah resmi tersedia dan dapat diunduh gratis di Apple App Store untuk iPhone dan iPad. Browser ponsel Opera Mini akan memberikan pengalaman yang berbeda saat menjelajahi web untuk melengkapi browser bawaan dari iPad dan iPhone.

Opera Mini 6 menjanjikan fitur kompresi hingga 90% trafik data baik kecepatan maupun biaya. Di perangkat iPhone 4, browser ini dapat beradaptasi ke resolusi tinggi dan mengubah antarmuka  pengguna (user interface) untuk mengakomodasi ukuran layar yang berbeda. Sementara di iPad, browser Opera Mini versi 6 ini akan mengubah tampilannya menjadi lebih nyaman untuk dilihat di tablet.

Sama dengan Opera Mini 6 lainnya, fitur pada versi iOS menawarkan kecepatan yang lebih serta ‘kehalusan’ dalam bergerak dan memperbesar tampilan, sehingga para pengguna akan mendapatkan tampilan yang lebih detil untuk setiap halaman. Juga tersedia tombol sharing untuk berbagi situs yang Anda suka pada jejaring di My Opera, Facebook, Twitter, atau vKontakte, langsung dari browser Opera Mini 6. Selain itu, browser ini menawarkan skin yang lebih cantik dan menu Opera yang telah didesain ulang.

Sebagaimana pendahulunya, Opera Mini 5 untuk iOS yang diluncurkan April 2010 lalu dan meraih jutaan pengunduh di Apple App Store dalam jangka waktu 24 jam, Opera Mini 6 ini juga diperkirakan akan meraih kesuksesan yang sama. []

SHARE
Previous articleVisual Efek a la Thor
Next articleKung Fu Panda 2