Ingin mengulang kesuksesan Kung Fu Panda tiga tahun yang lalu, Paramount Studio dan DreamWorks memutuskan untuk membuat sekuelnya, Kung Fu Panda 2. Tokoh-tokoh film berdurasi 1 jam 31 menit ini kembali diisi suaranya dengan aktor dan aktris yang sama seperti film pertama: Jack Black (Po), Angelina Jolie (Tigress), Dustin Hoffman (Master Shifu), Jackie Chan (Monkey), Lucy Liu (Viper), David Cross (Crane) dan Seth Rogen (Mantis). Tokoh baru yang merupakan antagonis di film ini, Lord Shen, diisi suaranya oleh Gary Oldman. 

Diceritakan Po yang baru menguasai Kung Fu dan Furious Five harus menghadapi penjahat baru, seekor merak albino bernama Lord Shen. Lord Shen ingin menghapus Kung Fu dan menguasai dunia. Masalah jadi bertambah rumit ketika Lord Shen ternyata mengetahui masa lalu Po sebelum diadopsi oleh ayahnya yang merupakan seekor bangau penjual mie. Master Shifu mencoba membimbing Po yang sedang bimbang.

Banyak pesan mendalam yang disampaikan dalam film ini dan dapat dicerna siapapun—baik muda maupun tua. Kalimat seperti “The cup you choose to fill has no bottom” diungkapkan saat Lord Shen meminta ramalan masa depan untuknya. Ada pula kalimat indah lain yang diinspirasi dari ajaran Buddha “Your story may not have a happy beginning. But look at how it turned out.”

Meskipun Kung Fu Panda 2 ini lebih menyentuh hati daripada film pertamanya. Namun bumbu komedi segar tidak pernah ketinggalan. Po diceritakan tetap mudah kelaparan dan sangat suka makan sehingga ia bertambah gemuk. Belum celetukan-celetukan Po yang membuat tersenyum seperti saat Master Shifu menyuruhnya melawan Lord Shen, Po memprotes karena ia baru menguasai Kung Fu. 

Animasi yang diciptakan lebih baik dari sebelumnya dan banyak sekali gerakan kung fu baru yang diperlihatkan. Namun mungkin yang tidak terbiasa mungkin akan sedikit pusing karena terlalu banyak gerakan melompat, terbang, jatuh atau tabrakan yang terjadi.