Pada Konfrensi Next 11 ang diadakan di Jerman, turut hadir pengembang Rovio, Peter Vesterbacka. Vesterbacka adalah orang yang menembangkan Angry Bird ke dalam beberapa versi. Dalam acara tersebut Vesterbacka mengatakan bahwa Angry Bird telah diunduh 200 juta kali.

Pengunduhan terbesar datang dari para pengguna iPad dan iPhone sejak franchise Angry Bird mulai bermunculan. Pengunduhan versi web juga menuai sukses hingga lima juta kali unduhan saat pengumumannya dibuat di Google Chrome minggu lalu.

Menurut Vesterbacka, apa yang dilakukan para pengembang Angry Birds berbeda dengan kebanyakan studio lain. Mereka mengembangkan lebih dari 50 game sebelum akhirnya mengembangkan Angry Birds yang pernah disangka babi bukannya burung.

Vesterbacka berharap di masa datang kesuksesan Angry Birds tidak hanya ada di dunia maya tetapi juga di dunia nyata. Vesterbacka tertarik menjadikan Angry Birds seperti yang Sanrio lakukan kepada Hello Kitty, yaitu dengan menjual barang-barang serba Angry Birds ke seluruh dunia.