Asus kembali memperkenalkan generasi notebook terbarunya, Asus seri K generasi ketiga. Dengan kekuatan prosesor Intel Core generasi kedua Huron River, kartu grafis generasi terbaru, serta DirectX 11, notebook ini menawarkan kemampuan pada kinerja multimedia, multitasking, dan gaming yang sangat baik.

 

Seri K ini merupakan salah satu seri yang cukup legendaris di Indonesia. Muncul pertama kali pada 2009, seri ini disusul generasi keduanya di tahun 2010. Setelah dinilai sukses, generasi ketiga seri K diluncurkan di tahun ini. Sebagaimana seri K lain, generasi ketiga ini juga membidik kelas mainstream, dengan harga yang sangat kompetitif.

 

Dengan teknologi Asus Icecool, menjadikan notebook seri ini akan lebih dingin saat digunakan dan palm rest yang selalu di bawah suhu badan, sehingga selalu dingin saat disentuh. Teknologi ini juga menghilangkan perasaan lengket ketika sedang mengetik di notebook untuk waktu yang panjang. Selain itu, seri ini juga memiliki teknologi Palm Proof, yang berguna untuk mendeteksi kontak touchpad yang salah dan mencegah gerakan mouse pointer yang tidak disengaja.

 

Rencananya, seri K yang akan hadir lebih dulu di Indonesia pada akhir Maret ini adalah seri K43E, yang memiliki spesifikasi prosesor Intel Core i3 2310M, chipset Mobile Intel HM65 Express Chipset, memory 2GB DDR3, layar 14”, grafis Integrated Intel GMA HD Graphic, serta harddisk SATA 500GB. Seri K43E ditawarkan  dengan harga USD 569 untuk warna hitam dan USD 579 untuk warna pink, hijau, biru, merah, dan gold. [Arif Haryanto]