Masih mengusung teknologi ramah lingkungan (green tech), APC meluncurkan APC Back-UPS Pro dan APC SurgeArrest. APC Back-UPS Pro memiliki fungsi utama untuk melindungi perangkat elektronik dan komputer, menghindari data-data penting yang hilang saat tegangan listrik turun atau saat tiba-tiba listrik padam.

 

”Tidak  hanya untuk power dan cooling, UPS ini juga dilengkapi dengan anti petir. Saat hujan dan petir datang, pengguna tidak perlu khawatir lagi,” ujar Narta Salim, Channel Sales Director APC di JCC Senayan, Jakarta (10/03).

 

Tidak hanya itu, APC Back-UPS Pro dilengkapi dengan liquid crystal display (LCD). Pengguna dapat memonitor perangkat yang tersambung ke UPS dan memantau kondisi battery back up. Dengan 5 battery back up and surge protectec, perangkat penting operasional seperti CPU dan monitor tetap bisa berjalan saat aliran listrik terputus. Atau saat terjadi fluktuasi tegangan listrik di luar ambang batas keamanan, maka sistem di dalam UPS ini bisa mengendalikannya.

 

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Auto Shutdown Software untuk mengendalikan Back-UPS dari komputer melalui USB atau serial interface. Melalui fitur ini, pengguna dapat menyimpan file dan mematikan sistem saat kondisi baterai menurun. Tidak hanya UPS, APC juga mengeluarkan APC SurgeArrest. Sesuai dengan namanya, produk ini secara khusus dibuat untuk melindungi perangkat elektronik dari sambaran petir. Modem yang tersambung ke PC maupun komputer, pesawat telepon atau mesin fax, serta tv bisa langsung disambungkan ke produk ini. Tidak hanya perangkat yang tersambung ke outlet listrik, perangkat yang terkoneksi di jalur data juga terlindungi.

 

Produk ini ditujukan untuk kelas kecil menengah, seperti pengguna rumahan, kantor kecil, dan data center kecil. Dengan target pasar ini, harganya pun lebih terjangkau. Selama Mega Bazar di JCC Senayan hingga 13 Maret ini,  kedua produk ini bisa diperoleh dengan harga yang lebih murah. APC Back-UPS Pro dibanderol dengan harga Rp 4 juta dan APC SurgeArrest seharga Rp 300 ribuan. (metriastria)