Kalau selama ini kita bisa menikmati  sensor gerak (kinect) lewat konsol game, Asus membuat terobosan baru dengan memperkenalkan teknologi sensor gerak untuk PC pertama di dunia bernama Asus WAVI di ajang CEBIT 2011 di Jerman. Jadi WAVI tidak hanya untuk bermain game saja tetapi juga bisa digunakan untuk memutar hiburan multimedia di rumah dengan input gerak tubuh. Asus WAVI Xtion terdiri dari dua komponen, yaitu perangkat media streaming nirkabel WAVI, dan sensor gerak Xtion.

 

WAVI Xtion memadukan teknologi sensor gerak dari PrimeSense® dengan antarmuka ASUS Xtion Portal, Koneksi PC dan TV menggunakan HDMI nirkabel (teknologi WHDMI) sehingga transfer data terasa lebih cepat untuk menampilkan konten HD seperti film, game, dan foto pada frekuensi 5 GHz dengan jangkauan mencapai 25 meter.

 

Pada saat peluncuran, Asus juga  mengenalkan software  MayaFit Cardio Life yaitu sebuah game latihan kebugaran yang mendukung sensor gerak dan BeatBooster™ yakni game multiplayer racing adventure dimana pengguna melakukan manuver pesawat jet menggunakan gerakan tubuh. WAVI memungkinkan pengguna untuk bermain game PC di ruang keluarga dengan TV layar lebar; teknologi Xtion engine mendukung pemetaan ulang kendali dengan keyboard menjadi gesture gerak untuk berbagai judul game populer dari pihak ketiga.

 

“Kolaborasi dengan ASUS dalam menghadirkan solusi sensor 3D untuk WAVI Xtion membuktikan pada industri bahwa teknologi interaksi yang natural sangat ideal untuk digunakan di ruang keluarga, dan kendali intuitif berbasis gesture akan menjadi masa depan pengoperasian pada seluruh perangkat. Kami percaya bahwa solusi PrimeSense seperti antarmuka yang digunakan pada ASUS WAVI Xtion merepresentasikan cara orang berinteraksi dengan perangkat elektronik di masa depan, dan membantu mengatasi hambatan penggunaan sehingga masyarakat dapat terhubung dengan dunia elektronik yang ada di sekitar mereka.” Ujar CEO PrimeSense, Inon Beracha.