Lenovo menghadirkan IdeaPad V Series sebagai lini produk laptop terbaru dari Lenovo yang menyasar para pelaku UKM. Dua laptop Lenovo IdeaPad V Series tersebut adalah IdeaPad V360 12.3 inci dan IdeaPad V460 14inci.

 

Lenovo IdeaPad V360 dan V460 dirancang dengan desain yang menarik, dengan ketebalan 2,3 cm dan 2,9 cm serta bobot masing-masing 1,6 kg dan 2,2 kg. Fitur-fitur IdeaPad V360 dan V460 meliputi prosesor Intel Core i7 dengan Intel Turbo Boost Technology untuk kinerja yang lebih besar, Lenovo Enhanced Experience untuk Windows 7, sertifikasi unik Lenovo, layer HD hingga 14 inci (1366×768), grafis NVDIA GeForce, dan lain-lain.

 

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan lima aplikasi yang akan memudahkan pengguna sektor UKM dalam menjalankan bisnisnya, yaitu berupa Active Protection System, Finger Print Reader, Bio-Excess, USB Port Locker System, dan OneKey Rescue System. Lewat aplikasi-aplikasi ini pengguna dapat mengatur besar kecilnya performa laptop dengan daya tahan baterai, melindungi dari kerusakan, serta perlindungan lebih untuk mencegah kehilangan dan pencurian data. Misalnya dengan adanya OneKey Rescue System, yang berguna untuk pemulihan data yang cepat dan perlindungan antivirus. HDMI port juga ditambahkan dalam produk ini yang bisa disambungkan dengan televisi untuk menikmati tampilan yang lebih besar. IdeaPad V360 dan V460 ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 799.

 

Lenovo menunjuk PT ECS Indo Jaya, salah satu distributor TI terdepan sebagai distributor ekslusif untuk produk ini. PT ECS Indo Jaya akan bertanggung jawab untuk pendistribusian produk-produk notebook Lenovo IdeaPad V di seluruh Indonesia.

 

"Indonesia adalah pendorong pertumbuhan yang penting di ASEAN bagi Lenovo. Dengan bermitra bersama ECS, serta menggunakan dukungan dan jaringan distribusi mereka yang luas, kami dapat mendukung pengembangan bisnis dan peningkatan investasi kami di Indonesia lebih baik," ujarIrene Santosa, Country Manager Lenovo Indonesia. [Arif Haryanto]