Kita biasa menggunakan cermin untuk berkaca dan merapikan diri. Dan memang seperti itulah fungsi cermin. Namun, kini hadir sebuah cermin yang tidak hanya memberikan fungsi itu, melainkan merangkap layaknya komputer. Sebuah terobosan teknologi ini diberi nama Cybertecture Mirror.

 

Cermin ini diciptakan oleh James Law. Memiliki translucent interface dengan dimensi 800 x 500 x 50 mm. Didesain tahan akan kabut dan air sehingga sangat aman untuk ditaruh di kamar mandi. Selain itu, cermin canggih ini dilengkapi dengan koneksi wifi dan speaker yang memiliki output 10 watt. Melalui koneksi internet, anda bisa mengaktifkan cermin dan memulai aktivitas di dunia maya, seperti email maupun informasi tentang kalender dan cuaca serta beberapa aplikasi lainnya.

 

Sayang, Cybertecture Mirror tidak dilengkapi dengan teknologi layar sentuh sehingga untuk pengoperasiannya hanya bisa dilakukan dengan remote control maupun smarthphone. Satu fungsi lain yang ditawarkan adalah sebagai layar timbangan berat badan. Melalui tambahan device sejenis timbangan (sensor pad) yang diletakkan di bawah, anda tinggal berdiri di atasnya dan otomatis informasi mengenai berat badan dan tubuh ideal yang seharusnya anda miliki akan muncul di cermin.

 Image

Sebuah teknologi masa depan bukan? Anda bangun tidur, ke kamar mandi sambil mengecek segala perkembangan bisnis anda dan informasi baru melalui email. Keputusan-keputusan penting pun bisa anda ambil saat anda di dalam kamar mandi.   Dengan semua kelebihan yang diberikan, Cybertecture Mirror dilepas dengan harga yang cukup tinggi, yaitu $7.773. (metriastria)