Telkomsel-SpeedUp kembali berkolaborasi dengan mengeluarkan router broadband mobile 3.75G, SpeedUp MW100. Produk ini dirancang dengan fitur mobile hotspot yang didukung chipset Qualcomm dengan kecepatan UL 5.76 Mbps, dan DL 7.2 Mbps. Dengan mengusung kata ’mobile’, router ini bentuknya sekilas mirip dengan flashdisk, ukurannya mungil dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja.

 

“Salah satu keunggulan MW100 adalah bisa dibawa ke mana saja. Penggunanya tetap dapat mengakses internet tanpa dibatasi ruang dan waktu, sehingga sangat mendukung aktivitas bisnis dan hiburan,” ujar Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing dari MLW Telecom di Jakarta (24/08).

 

MW100 memang memiliki ukuran dan desain yang simple dan praktis, bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku. My Wifi yang merupakan kepanjangan dari MW100 ini disebut juga gadget companion. Sesuai dengan julukannya, gadget ini bisa sharing ke beberapa peralatan, seperti iPad, iPhone, iPod, konsol game, multimedia player, netbook, computer desktop, maupun photo frame.


“Karena ukurannya sangat kecil dan bisa dimasukan ke dalam saku, penggunanya masih tetap dapat mengakses informasi, online trading, jejaring sosial, mengunduh video atau live streaming conference, online chat, dan gaming secara bersamaan.” jelas Rahmad.

 

Selain konektivitas 3.75G, kecepatan Wi-Fi dari MW100 ini mencapai 54 Mbps dan didukung dengan standart IEEE 802.11 b/g. Dengan kemampuannya ini, pengguna tidak akan merasa terganggu masalah kecepatan saat berbagai Wifi. Bahkan, Telkomsel-SpeedUp mengkalim bahwa router ini bisa digunakan secara berbarengan hingga lima multiple user dengan instalasi yang sangat mudah. Dengan fitur auto connect dan easy setup, pengguna dapat langsung menggunakannya tanpa perlu melakukan setup.

 

Satu lagi nilai tambah dari router ini, yaitu adanya fasilitas web packet filtering & security block. Pengguna tidak perlu khawatir lagi terhadap akses internet yang berbahaya, seperti situs yang memuat unsur pornografi dan kekerasan. Melalui fasilitas ini, situs-situs tersebut tidak bisa diakses. Internet sehat dan aman yang saat ini sedang marak digaungkan pun bisa pengguna ciptakan sendiri.

 

Belum lagi fitur One Touch Button WPS (Wifi Protected Setup). Fitur ini memungkinkan pengguna membuat jaringan yang aman dalam berinternet nirkabel. Pasalnya, pengguna yang tak berakses tidak bisa masuk dalam jaringan nirkabel yang telah dibentuk. Fitur lainnya yaitu shared storage. Melalui fitur ini, beberapa pengguna yang terkoneksi bisa menyimpan dan berbagi data.

 

SpeedUp MW100 ini hadir dengan menggunakan baterei isi ulang (rechargeable) yang tahan hingga 10 jam. Sangat sesuai tentunya untuk pribadi yang dinamis dan mobile. Menurut Rahmad, SpeedUp MW100 ini dibanderol dengan harga Rp 1.625.000. Selama Telkomsel Ramadhan Fair yang hadir mulai 26 – 30 Agustus 2010 di beberapa kota di Indonesia, router ini bisa diperoleh dengan harga Rp 1.299.000.

 

(metriastria)