Muncul lagi sebuah karya yang indah hasil kolaborasi desainer dengan perusahaan IT. Jika biasanya kolaborasi itu pada ponsel, seperti Motorola V3i Limited Edition yang merupakan perpaduan seni dari Dolce & Gabbana dengan teknologi ponsel Motorola, maupun LG Prada yang merupakan karya seni yang apik antara Prada dengan LG, kini tidak lagi. Karya seni itu sudah merambah ke dunia modem.

 

Modem itu SU-9000U Tadashi Shoji, sebuah modem keluaran SpeedUp-Telkomsel yang menampilkan torehan seni indah dari desainer kelas dunia, Tadashi Shoji. Pada modem itu, ditampilkan pola yang membentuk garis atau alur yang saling mengikat yang ditampilkan dalam dua warna, merah dan hijau. Secara resmi modem stylish ini dirilis hari ini (29/07) di Plaza Indonesia, Jakarta.

 

“Kolaborasi terpadu di bidang teknologi dan desain ini dimaksudkan untuk menyesuaikan selera pasar yang saat ini sangat mementingkan tren dan fleksibiliti,” ujar Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Product and Marketing SpeedUp.

 

Untuk menghasilkan modem stylish ini, dibutuhkan waktu sekitar enam bulan bagi Tadashi untuk menyelesaikannya. Dimulai dari inpsirasi yang ia peroleh dari perjalanannya ke Kamboja beberapa waktu sebelumnya.

 

“Alam menjadi inspirasi kuat saya di desain modem ini. Warna-warna alam, seperti merah dan hijau serta pohon beringin yang sering saya temui di Asia memberikan inspirasi bagi saya. Saya menyebutnya keselarasan dari alam,” ujar Tadashi Shoji.

 

Meskipun produk ini menampilkan desain sebagai keunggulannya, namun teknologi yang menjadi fungsi utama dari modem ini tidaklah ketinggalan. SU-9000U Tadashi Shoji merupakan modem 3,5 G dengan kecepatan downlink hingga 7.2 Mbps dan uplink hingga 5.76 Mbps. Selain itu, modem ini memiliki kemampuan plug and play yang memudahkan pengguna untuk berselancar di dunia maya. Keunggulan lain yang diberikan adalah garansi 36 bulan dengan suku cadang 24 bulan.

 

Modem limitied edition ini dibatasi hanya 2000 unit hingga September 2010. Tersedia di jaringan penjualan SpeedUp di 35 titik di 19 kota seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Dengan keunggulan dari segi desain dan teknologi yang diberikan, modem stylish ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 799 ribu. Namun, menurut Rahmad Widjaja Sakti, harga ini bisa saja naik di pasaran mengingat embel-embel limited edition yang diberikan.

 

Jika anda pecinta fashion sekaligus penikmat teknologi, modem stylish dari SpeedUp-Telkomsel ini bisa menjadi satu pilihan yang menarik.

 

(metriastria)