Perkembangan industri di dunia mobile yang sangat pesat membuat para produsen teknologi terus berlomba mengembangkan produk di bidang mobile gadget.  Seperti halnya Acer Group yang kali ini mencoba peruntungan bisnisnya lewat smartphone. Untuk pertama kalinya Acer memulai debutnya dengan meluncurkan Acer Liquid E, sebuah ponsel pintar yang diyakini mampu menjawab semua kebutuhan penggunanya. Peluncuran Liquid E diadakan bertepatan dengan pembukaan acara Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta Convention Center, Rabu (14/07).

 

Berbagai fitur ditawarkan pada ponsel perdana Acer ini. Liquid E didesain agar penggunanya dapat terus terhubung dan mengendalikan komunikasi bergerak. Dan untuk melakukan hal tersebut, Acer Liquid E dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru yaitu E’clair. Liquid E juga dirancang untuk memenuhi segala keperluan penggunanya mulai dari hiburan, informasi, dan komunikasi dalam satu genggaman.

 

Husen Halim, Costumer Brand Manager Acer Group Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya yakin Liquid E dengan keunggulan yang ditawarkankannya dapat diterima oleh masyarakat. “Kami optimis akan pertumbuhan pasar ponsel pintar di Indonesia. Oleh karena itulah, Acer memiliki komitmen untuk menyediakan suatu perangkat mobilitas yang mendukung fungsi sosialisasi dan bekerja yang dicari oleh para konsumen di Indonesia. Acer Smart Handheld Liquid E adalah pemain baru yang patut diperhitungkan dengan kemudahan pengoperasiannya yang inovatif dari sisi teknologi dan kontennya,” ujar Halim.  Halim juga menjelaskan tentang bagaimana pertumbuhan Android yang begitu pesat dari awal kemunculannya dan hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Acer memilih Android sebagai platform untuk produk ini.

 

Liquid E juga dioptimalkan untuk menjelajahi internet dan multimedia, didukung dengan layar sentuh 3,5" berresolusi tinggi dan prosesor kuat yang berjalan pada 768 MHz. Juga dengan memori sebesar 512 MB yang mampu melaju ke halaman web, streaming media, email, GPS, dan aplikasi dengan cepat. Fitur yang disediakan juga merupakan fitur yang memudahkan penggunanya terutama dalam penggunaan jejaring sosial. Fitur seperti Spinlets yang memberi akses kepada pengguna untuk melakukan streaming musik, film, dan acara televisi dengan mudah dan cepat. The Acer Connected Contacts yang teritegrasi real time dengan jejaring sosial (seperti Twitter,Facebook, Flickr) menjadi fitur ungulan yang ditawarkan Acer Liquid E.  Serta Urfrozz, aplikasi eksklusif Liquid E yang dapat menciptakan profil virtual (avatar) yang dapat memperbaharui profil di jejaring sosial secara otomatis.

 

Fitur lainnya seperti Data Viz Road Sync dan aplikasi Microsoft Exchange Server dan Acer Sync yang memudahkan sinkronisasi dengan notebook penggunanya juga turut hadir pada ponsel ini. Tak hanya pada fitur, Acer Liquid E juga menghadirkan bodi ponsel yang kompak dan unik serta kamera beresolusi 5 MP dengan autofocus dan geo-tagging.

 

Acer Liquid E tersedia dalam warna hitam dan putih, namun di Indonesia hanya tersedia warna hitam. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4.490.000.[Sahnath Assiry]