Banyak merek fashion terkenal telah bekerja sama dengan perusahaan lain di bidang masing-masing untuk merilis ponsel dan netbook atau laptop edisi khusus. Kita tentu masih ingat saat salah satu brand multiproduk bergengsi Dolce & Gabbana, yang  berkolaborasi dengan Motorola yang menghasilkan ponsel V3i Limited Edition dan mampu menyedot perhatian para penggemar merek yang dikenal dengan sebutan D&G ini.

 

Namun kali ini bukan lagi D&G, tetapi merek yang tak kalah terkenal di kalangan sosialita dunia, Versace. Ini memang bukan yang pertama kali dilakukan oleh Versace dalam menggandeng produsen ponsel untuk menghasilkan produk baru, karena sebelumnya brand dengan lambang Medusa ini pernah berkolaborasi dengan perusahaan ponsel Vertu dan Nokia.

 

Dengan nama Versace Unique, ponsel yang pastinya mewah ini nampak prestisius untuk para fashionista yang tidak hanya mementingkan penampilan, tapi juga yang mementingkan penggunaan barang yang harus terlihat “wah”. Bekerja sama dengan ModeLabs Group, Versace kembali merilis teknologi berlapis prestise dalam produknya.

 

Bodi ponsel ini dibuat dari keramik yang dirakit dengan cara manual (buatan tangan) berteknologi tinggi. Dengan layar yang terbuat dari kristal safir anti gores, dibingkai dengan emas kuning 18 karat, serta stainless stell dengan kualitas baik. Bagian belakang ponsel dilapisi dengan bahan kulit yang terukir logo Versace, membuat penampilan ponsel ini terlihat semakin mewah.

 

Bukan hanya mengandalkan keindahan eksterior, ponsel ini juga tidak ingin terlihat useless dengan bekerja sama dengan LG untuk bagian teknologi di dalamnya. Versace Unique dilengkapi dengan layar touchscreen, jaringan 3G, fungsi e-mail, media player, kamera flash 5 megapixel serta Dolby Mobile surround audio sound berkualitas tinggi pada ringtone, file musik MP3 dan video yang mampu bertahan hingga 30 jam nonstop.

 

Menurut siaran persnya, Versace Unique yang dirakit di Prancis ini merupakan ponsel berteknologi tinggi pertama yang diproduksi untuk konsumen. Seperti yang ditulis pada situs The Sun, Gian Giacomo Ferraris dari Versace mengatakan pihaknya sangat terkejut dengan kehadiran Versace Unique. “Tim kami telah bekerja sangat baik dengan para mitra kami di Modelabs untuk membuat produk yang sangat inovatif yang dibalut material begitu mewah, rakitan tangan, dan didukung teknologi mutakhir dari LG,” ujar Ferraris.

 

Versace Unique rencananya akan resmi diluncurkan pada awal Juni 2010 di seluruh butik Versace di dunia. Hadir dengan pilihan warna yang tak kalah menarik, yaitu hitam, ungu, coklat, dan pink yang elegan dan mewah. Tapi, terlihat dari fitur dan komponen pendukungnya, ada yang bisa menebak berapa harga ponsel ini? Pastinya Anda yang berminat harus merogoh kocek dalam-dalam mengingat brand dan material di dalamnya cukup membuat sebagian masyarakat berdecak heran. [Sahnath Assiry]