Server Empat Soket Baru Fujitsu PRIMERGY

67

Fujitsu memperkuat lini PRIMERGY dengan server empat soket papan atas baru dengan platform Intel Xeon 7500 yang menghasilkan kombinasi kinerja, densitas sistem dan nilai ekonomis tertinggi dari server standar industri x86.

 

Generasi terbaru dari server PRIMERGY x86 empat soket ini dijadikan sistem yang setara dengan arsitektur Reduced Instruction Set Computer (RISC) dalam hal kinerja, skalabilitas, ketangguhan dan daya tahan terhadap kegagalan. Fujitsu menyediakan dua model server x86, yakni PRIMERGY RX600 S5 dan PRIMERGY BX960 S1 yang dirancang khusus untuk aplikasi bisnis penting dan konsolidasi sistem berskala besar. Kedua server ini bisa dipesan mulai Mei mendatang.

 

Kurnia Wahyudi, Country Manager Fujitsu Platform Business menyatakan bahwa Model PRIMERGY Fujitsu menunjukkan kebangkitan server x86 sebagai pilihan untuk melakukan pemrosesan data yang sebelumnya hanya bisa dikerjakan mesin-mesin UNIX. Generasi terbaru empat soket ini juga mampu memberikan kinerja yang diperlukan sekaligus sebagai acuan standar baru dalam upaya mengurangi konsumsi energi.

 

“Dengan berbagai kemampuan ini memungkinkan perusahaan menjawab tantangan-tantangan kompetisi bisnis, sekaligus menjamin tingkat pengembalian modal yang lebih cepat,” ujar Kurnia.

 

Server empat soket Fujitsu PRIMERGY memiliki kombinasi dalam hal daya pemprosesan, memori dan slot input/output (I/O). Satu unit server ini punya tingkat output yang sama atau lebih besar dari kinerja satu rak penuh server soket tunggal dan soket ganda generasi sebelumnya. Berbekal kemampuan tersebut, server empat soket ini bisa melakukan segala macam tugas, mulai dari manajemen database berskala besar hingga menjadi host untuk seluruh ladang server tervirtualisasi.

 

Kinerja server itu dibuktikan oleh keberhasilan PRIMERGY RX600 S5 server memecahkan rekor tolok ukur aplikasi standar SAP Business Intelligence-Data Mart. Dengan Oracle Database 11g Release 2 di atas Linux, kombinasi ini memecahkan rekor dunia baru pada standar tolok ukur dua lapis SAP BI-D sebanyak 854.649 langkah query per jam.

 

Fujitsu PRIMERGY menggunakan generasi prosesor Intel Xeon 7500 Series (dikenal dengan nama sandi Nehalem-EX). Seiring dengan ketersediaan generasi kelima dari server rak Fujitsu PRIMERGY RX600 S5, Fujitsu menyediakan mesin empat soket pertama untuk sistem blade PRIMERGY BX900, yakni model BX960 S1 yang kini menjadi model teratas pada daftar harga Dynamic Cube.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kirk Skaugen, Vice President  dan General Manager Intel Data Center Group. Ia menyebut reputasi dan keahlian Fujitsu di pasar enterprise bersama dengan skalabilitas kinerja dan ketangguhan dari prosesor Intel Xeon 7500, akan membantu para manajer TI menjalankan beban kerja yang paling menantang.

 

Peluncuran virtual server empat soket PRIMERGY baru ini bisa diikuti di http://primergylaunchex.ts.fujitsu.com/en/.

 

[Feby]