Fujitsu kembali memperkenalkan  inovasi terbarunya melalui mesin pemindai bergerak yang mudah diangkut. ScanSnap S1300, mesin pemindai dengan kemampuan fungsi lintas platform PC-Mac sepenuhnya, dan berbagai fitur cerdas untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

 

Fitur cerdas yang menjadi unggulannya adalah kemampuan untuk mengkonversikan dokumen ke dalam format PDF hanya dengan satu sentuhan pada pengaturan otomatis. Perangkat yang lengkap dengan fungsi koreksi gambar yang sangat mudah digunakan dan memiliki kemampuan lintas platform PC dan Mac secara penuh membuat ScanSnap 1300 adalah pemindai pertama dikelasnya.

 

Dengan bentuknya yang kompak dan berbobot ringan, mesin pemindai ini memiliki satu tombol pemindaian yang sangat mudah digunakan, dipersenjatai dengan fitur-fitur pendorong produktivitas, dan dirancang untuk pemakaian selagi berpergian. Memiliki ukuran hanya separuh dari pemindai ScanSnap yang lain, menjadikan ScanSnap S1300 ini sebagai solusi yang mudah bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti profesional bisnis yang ingin memindai dokumen dalam perjalanan. Kemampuan memindai secara rangkap (duplex) dengan kecepatan 8 halaman per menit pada resolusi 300dpi hitam-putih, serta bisa menangani dokumen berukuran kecil seperti kartu nama hingga 863mm. Pengisi dokumen otomatisnya bisa menampung hingga 10 halaman, dengan kemampuan pemindaian halaman bolak-balik secara otomatis.

 

“Melalui inovasi pemindaian, Fujitsu menawarkan fitur-fitur yang sederhana dan nyaman, membuat pemindaian dan saling berbagi menjadi lebih mudah. Hal ini menegaskan komitmen Fujitsu untuk terus mengembangkan produk yang selalu diselaraskan dengan kebutuhan penggunanya,” kata Kurnia Wahyudi selaku Country Manager Platform Products Fujitsu Indonesia dalam konferensi persnya.

 

Software ScanSnap S1300 yang siap untuk Mac maupun PC, menyediakan fungsi pencarian dalam format PDF, dokumen Word dan Excel serta manajemen konten. Jadi pengguna dapat memanfaatkan mesin pemindai ini untuk meningkatkan efisiensi ruang kerja dan dokumen. Hal ini dilakukan dengan berbagi dan pengelolaan dokumen dalam lingkungan jaringan menggunakan fungsi penghubung Microsoft® Office SharePoint®Server. Fitur lain yang memudahkan pengguna adalah pemindai ini bisa berjalan cukup dengan koneksi USB jika tidak ada sumber daya listrik AC.

 

Beberapa fitur kunci baru pada ScanSnap S1300 yaitu Penyesuaian Kualitas Otomatis, dimana hanya dengan menekan tombol scan dan dokumen langsung didigitalisasikan dengan memastikan kualitas hasilnya, termasuk mendeteksi ukuran kertas, memperbaiki kemiringan kertas, memperbaiki orientasi gambar, dan menghilangkan halaman kosong. Lalu fitur ABBYY FineReader for ScanSnap yang mampu mengubah dengan cepat dokumen ke dalam format Word dan Excel yang bisa disunting, cukup dengan satu tombol. Indeks Cerdas untuk mengambil kata-kata atau bagian dalam dokumen dan mengubahnya menjadi kata kunci yang bisa dicari setelah pemrosesan, serta Cropping Cerdas yang dengan mudah memotong salinan digital dari artikel koran atau majalah yang sudah diberikan garis pembatas pada dokumen asli.

 

Ada juga Pendeteksi Warna Otomatis dan Penanganan Dokumen Panjang sehingga pengguna bisa memindai dokumen hingga sepanjang 863mm.

 

Pemindai canggih ini mungkin tergolong mahal dengan harganya yang dibanderol USD 330. Namun dilihat dari fitur serta kecanggihannya, harga ini cukup setimpal. ScanSnap S1300 sudah bisa didapatkan di Indonesia maupun di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan India. [Sahnath Assiry]