Pengguna ponsel yang sering menggunakan fasilitas SMS, pasti sudah sangat lihai saat menggerakkan jempolnya dari satu keypad ke keypad yang lain. Hal remeh ini ternyata dipandang sebagai peluang yang  besar bagi vendor LG untuk dijadikan sarana promosi.

 

LG Mobile World Cup 2009 merupakan ajang kompetisi internasional bagi para pengguna ponsel yang sanggup mengetik SMS tercepat. Acara yang diikuti oleh 26 orang dari perwakilan 13 negara di seluruh dunia. Para peserta ini adalah pemenang yang sebelumnya sudah bertanding di negara masing-masing dengan kategori keypad numeric dan qwerty.

 

Di Indonesia sendiri, proses penyisihannya sudah dilakukan dalam kompetisi LG Mobile Communication Indonesia pada Juli 2009 lalu. Pemenangnya adalah Syanti Deviani asal Jogjakarta dan Jimy Heriyanto dari Jakarta. Mereka ikut bertanding pada  LG Mobile World Cup yang berlangsung di New York, Kamis (14/1).

 

Namun kedua remaja ini ternyata belum beruntung karena yang keluar sebagai pemenang menulis pesan singkat tercepat itu berasal dari Korea Selatan, Yeong-ho Bae dan Mok-min Ha. Berkat jempol ‘lincah’ mereka ini, uang sebesar US$ 100 ribu akhirnya dibawa pulang.

 

Di acara ini, diadakan juga pemecahan rekor pengetik SMS tercepat di dunia. Gelar ini diberikan pada pemuda asal Portugal, Pedro Matias (27 tahun), setelah berhasil membukukan catatan waktu terbaru dalam mengetik sms dengan 264 karakter dalam waktu 1 menit 59 detik.

 

“Catatan waktu ini 23 detik lebih baik dari catatan rekor dunia sebelumnya yang dipegang oleh Arttu Harkki asal Finlandia pada tahun 2005,” tulis situs engadget.com.

 

Dr. Skott Ahn, President dan CEO of LG Electronics Mobile Communications Company, menyatakan bahwa masing-masing peserta dalam ajang ini menggunakan produk ponsel terbaru LG Mobile yaitu, LG BL20V untuk kategori numeric dan LG GW525 untuk kategori qwerty.

 

“Ini juga termasuk pertama kalinya masyarakat menyaksikan tren terbaru dalam teknologi ponsel,” kata Ahn.

 

Sementara itu, Syanti Deviani dan Jimi Heriyanto menyatakan bahwa setiap momen di dalam babaknya sangat menegangkan sekaligus menyenangkan.

 

“LG Mobile World Cup memberi kesempatan pada saya untuk dapat bertemu dengan teman baru dari negara yang berbeda di salah satu kota paling menyenangkan di dunia,” ujar Syanti.

 

[Feby]