Blackberry betul-betul tahu bagaimana cara menyenangkan pelanggannya. Bagi para businessman atau narasumber yang biasa melakukan presentasi atau seminar, tidak perlu lagi menggunakan laptop dan proyektor sebagai perantaranya jika mereka punya ponsel Blackberry.

 

Pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas di awal Januari ini, Research In Motion (RIM) memperkenalkan BlackBerry Presenter. Presentasi dengan format PowerPoint bisa langsung ditampilkan hanya dengan menancapkan portable khusus ke proyektor atau monitor.

 

Menurut Glenn Laxdal, Vice President Product Management Research In Motion, Blackberry Presenter dapat membantu menghemat barang bawaan kalangan profesional saat sedang bepergian.

 

“BlackBerry Presenter menjadi perangkat yang simple, aman dan nyaman digunakan untuk menyajikan presentasi langsung dari smartphone, sehingga laptop dapat dikesampingkan," ujar Laxdal.

 

Piranti ini memiliki daya jangkau sepanjang 30 meter dengan berat sekitar 140 gram. Laxdal menyebut bahwa hampir semua animasi dan transisi pada PowerPoint tersedia pada Blackberry Presenter.

 

“Pengguna juga dapat menampilkan notes speaker, slide presentasi melingkar, sampai slide informasi referensi sementara menampilkan slide lainnya,” tutur Laxdal.

 

BlackBerry Presenter bisa dilihat lebih lanjut pada ShopBlackBerry.com dan dihargai dengan US$199 atau setara dengan Rp 2 juta. 

 

[Feby]